BERITA

Pesan SBY Untuk Petugas Mudik Lebaran
Sunday, 04 Agustus 2013,  00:00:00

Pesan SBY Untuk Petugas Mudik Lebaran

Minggu, 4 Agustus 2013 18:25 WITA

Editor: Andrew_Pattymahu

Sumber: Kompas.com

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013 di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu 4 Agustus 2013. SBY tiba di lokasi sekitar pukul 11.05 dan segera melakukan tinjauan ke sejumlah posko yakni Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dan Ditjen Perhubungan Darat.

Tampak mendampingi SBY dalam tinjauan ini adalah sejumlah pejabat negara seperti Wapres Boediono, Menhub EE Mangindaan, Wamenhub Bambang Susantono, Menkopolhukan Joko Suyanto, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Jubir Presiden SBY, Julian Aldrin Pasha, dan lain-lain.

SBY berada di Posko Nasional sekitar 30 menit. Begitu tiba, ia menyempatkan diri untuk melakukan teleconfrence dengan petugas di Pelabuhan Merak, Banten dan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Beberapa pesan ia sampaikan.

"Untuk petugas di Pelabuhan Merak dan Tanjung Perak agar bekerja selama 24 jam penuh. Kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan prosedur yang ada. Nantinya, setelah masa tugas ini ada giliran cuti untuk kalian dan akan dikasih jika semua selesai," katanya.

SBY juga menghimbau untuk para petugas baik pelabuhan, terminal maupun bandara, untuk proaktif dan informatif terhadap para pemudik. Ia mencontohkan, jika terjadi penumpukan penumpang, atau penundaan keberangkatan, petugas agar mengumumkan kondisi yang terjadi dengan segera.

"Jelaskan ke penumpang, agar mereka tahu kalau bapak-bapak bekerja, agar mereka lebih tenang. Kalau tidak ada pengumuman atau penjelasan, dikhawatirkan ada yang nakal, memprovokasi dan sebagainya," tuturnya.

Sumber : http://manado.tribunnews.com/2013/08/04/pesan-sby-untuk-petugas-mudik-lebaran

   back